• JUAL OLEH OLEH KHAS LOMBOK ONLINE MATARAM NTB MURAH

FOTO DAN VIDEO SUPERBIKE WORLD CHAMPIONSHIP MANDALIKA 2022

FOTO DAN VIDEO SUPERBIKE WORLD CHAMPIONSHIP MANDALIKA 2022

Pertamina Mandalika International Street Circuit yang terletak di kawasan ekonomi eksklusif mandalika, Kuta, Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, menjadi kebanggaan indonesia karena mengembalikan kita sebagai tuan rumah dalam series balap motor dunia setelah absen 25 tahun lamanya.

Pada tahun 2022 ini, Sirkuit Mandalika kembali menjadi tempat pagelaran kejuaraan balap motor superbike internasional (WSBK) untuk yang kedua kalinya setelah sebelumnya tahun 2021 lalu.

Kejuaraan superbike ini, telah berlangsung mulai dari hari jum’at hingga hari minggu, tanggal 11 sampai 13 November 2022 kemarin. Berikut susunan jadwal Superbike kemarin:

Jumat, 11 Nopember 2022

– Free Practice 1

Pukul 10.00 – 10.54 WITA

– Free Practice 2

Pukul 13.10 – 14.06 WITA

 

Sabtu, 12 Nopember 2022

– Free Practice 3

Pukul 08.30 – 09.07 WITA

– Superpole

Pukul 10.40 – 10.57 WITA

– Race 1

Pukul 13.30 – 14.08 WITA

 

Minggu, 13 Nopember 2022

– Warming Up

Pukul 08.30 – 08.48 WITA

– Superpole Race

Pukul 10.30 – 10.47 WITA

– Race 2

Pukul 13.30 – 14.07 WITA

 

Terdapat 29 pembalap yang ikut serta dalam superbike tersebut. Mereka diantaranya adalah:

 – ALVARO BAUTISTA

 – TOPRAK RAZGATLIOGLU

 – JONATHAN REA

 – MICHAEL RUBEN RINALDI

 – ANDREA LOCATELLI 

 – ALEX LOWES 

 – AXEL BASSANI 

 – SCOTT REDDING 

 – IKER LECUONA 

 – XAVI VIERGE 

 – GARRETT GERLOFF 

 – LORIS BAZ 

 – PHILIPP OETTL 

 – LUCAS MAHIAS 

 – MICHAEL VAN DER MARK 

 – EUGENE LAVERTY 

 – ROBERTO TAMBURINI 

 – LUCA BERNARDI 

 – XAVI FORES 

 – KOHTA NOZANE 

 – ILLIA MYKHALCHYK 

 – CHRISTOPHE PONSSON 

 – HAFIZH SYAHRIN 

 – LEON HASLAM 

 – TARRAN MACKENZIE 

 – PETER HICKMAN 

 – LEANDRO MERCADO 

 – OLIVER KONIG 

 – JAKE GAGNE

 

Sedangkan para pabrikan motor yang berpartisipasi dalam balapan tersebut yaitu:

– Yamaha

– Ducati

– Honda

– Kawasaki

– BMW

 

Seri balap Superbike Indonesia atau Pirelli Indonesian Round, sukses berjalan dengan lancar. Para pembalap berpacu di sirkuit yang lintasannya sepanjang 4,3 km, dengan total 17 tikungan, dimana terdapat 11 tikungan ke kanan dan 6 tikungan ke kiri.

Pirelli Indonesian Round ini juga merupakan rangkaian penghujung dari seri Kejuaraan Balap Motor Superbike Internasional (WSBK), yang selanjutnya akan diikuti putaran penutup di Phillip Island, Australia, pada 18 – 20 Nopember 2022.

Adapun hasil Superbike Indonesia adalah Toprak Razgatlioglu, rider asal Turki, berhasil hat-trick, dengan memenangkan Race pertama di hari sabtu dan Race kedua di hari minggu. Namun, walaupun begitu, Alvaro Bautista, rider asal spanyol, yang tetap berhak menjadi juara Superbike tahun 2022 ini.

Hal itu karena, Alvaro Bautista berhasil unggul mengumpulkan poin tertinggi, sebanyak 553 poin, dibanding Toprak Razgatlioglu yang baru mengumpulkan 487 poin.

Komentar Rider WorldSBK

Alvaro Bautista (Aruba.it Racing – Ducati): “Saya berusaha menjadi pembalap terbaik”

Setelah mengenakan mahkota Juara WorldSBK untuk pertama kalinya di Race 2 seri Mandalika, Alvaro Bautista berkomentar: “Saya berusaha menjadi pembalap terbaik, dengan tidak membuat kesalahan. Saya pikir kinerja kami sangat, sangat tinggi. Saya pikir saya memiliki tingkat kinerja terbaik dibanding Toprak dan Jonathan. Mereka tampil di level yang sangat tinggi di semua balapan. Saya beruntung bahwa saya lebih sedikit melakukan kesalahan dibanding mereka. Yang terpenting juga adalah konsistensi. Saya bisa mengalahkan Jonathan, Juara Dunia enam kali dan Toprak, Juara satu kali, memecahkan semua rekor di semua trek yang berarti levelnya sangat tinggi. Kami bisa menang dengan level yang luar biasa ini.”

Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha – Brixx WorldSBK): “Itu adalah kesempatan terakhir bagi saya… kami membutuhkan lebih banyak tenaga”

Melepaskan gelar juara dunia di sirkuit yang sama saat ia meraihnya di tahun 2021, Toprak Razgatlioglu tahu itu adalah tantangan berat dan semakin memperjelas permintaannya untuk tahun 2023 ke Yamaha: “Saya selalu mengatakan saya membutuhkan tiga kemenangan karena ini adalah kesempatan terakhir bagi saya, dan Phillip Island akan sulit. Saya memberikan segalanya akhir pekan ini, terutama di balapan terakhir, karena kondisi panas. Saya sedikit saling mengejar dengan Alvaro, tapi saya berkata, ‘Saya harus memenangkan balapan ini’. Setelah saya melewatinya, saya mencoba lagi tetapi dengan lebih tenang. Saya melihat lap tercepat, 1’32,7 detik, dan saya sangat senang. Di negara Muslim, saya menang tiga kali, dan ini luar biasa bagi saya. Kami kehilangan gelar juara tetapi saya tidak melihat ini, saya hanya mencoba untuk menang. Selamat untuk Alvaro, ini adalah musim yang bagus untuknya. Juga, selamat untuk Ducati, ini adalah motor yang sangat cepat tahun ini. Musim balapan berganti dan tahun depan kami akan melakukan yang terbaik lagi. Saya sekarang fokus pada tahun depan. Kami membutuhkan sepeda yang bagus; kami membutuhkan lebih banyak kekuatan, dan kami kembali berjuang untuk Kejuaraan ini.

Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team WorldSBK): “Alvaro lah yang layak Juara!”

Juara Dunia enam kali Jonathan Rea bersaing keras dengan Bautista pada tahun 2022 dan menjadi salah satu yang pertama memberi selamat kepadanya: “Tentu saja, Alvaro lah yang layak Juara; Gelar Juara bukan pemberian. Jelas bahwa Ducati telah bekerja keras, dan mereka telah melakukannya selama beberapa musim terakhir, dan Alvaro memahami cara mendapatkan yang terbaik dari semua itu. Kombinasi antara dirinya, bobotnya, dan motornya, tentu saja keunggulan milik mereka, tetapi dialah yang membuat keajaiban itu bisa terjadi. Selamat dan hormat; Saya sangat tahu bagaimana rasanya, jadi saya harap dia menikmatinya!”

Komentar para bintang motogp atas raihan juara oleh Alvaro Bautista pada Superbike World Championship Tahun 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Indonesia

Komentar Marc Marquez, Juara Dunia MotoGP 8 kali

“Saya mengenal Alvaro dengan sangat baik dan ketika dia bersama Ducati, dia sangat, sangat cepat. Di tahun pertama di WorldSBK, dia kalah dalam kejuaraan karena banyak melakukan kesalahan, tapi dia yang tercepat. Dia pindah ke Honda dan berjuang keras dan sekarang dia kembali ke Ducati dan tahun ini, mereka memiliki motor yang sangat bagus, Alvaro juga mengendarai motornya dengan sangat baik. Itu adalah pertarungan yang sangat bagus melawan Toprak dan Rea, dan saya sangat menikmatinya.”

Komentar Peco Bagnaia, Peraih Juara Dunia MotoGP Tahun 2022 yang juga dari Ducati

“Serius, saya sangat bahagia pada Ducati. Ada Perkataan yang bertahun-tahun terus berulang, motor terbaik tapi tanpa pengendara terbaik. Itu sesuatu yang luar biasa. Saya pikir Alvaro dan saya telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Yang pasti, dia adalah salah seorang yang lebih memahami Panigale dengan baik dalam adaptasi terhadap segala hal dan bagaimana mengurangi konsumsi ban. Suatu hal yang sedang diperjuangkan oleh pembalap lain.”

Komentar Jack Miller, pembalap Australia, yang juga rekan satu tim Bagnaia dari Ducati selama MotoGP 2022

Ia manambahkan “Menyaksikan ketiganya bersaing minggu demi minggu, sungguh luar biasa. Saya pikir kita melihat yang terbaik dari Ducati dan Bautista. Panigale, menurut saya, sekarang berada pada titik di mana ia sangat dominan dan Alvaro mengendarainya dengan sangat baik. Saya pikir dia mengerti ban itu dan yang lainnya sekarang. Mereka berdua melakukan pekerjaan yang fantastis. Dia menjadi yang terbaik tahun ini. Dia mengendarai dengan sangat cerdas, menghindari masalah, tidak membuat terlalu banyak kesalahan dan beberapa kali tidak beruntung, tetapi begitu juga orang-orang lain.”

Penantang gelar MotoGP tahun 2022, Enea Bastianini

Ia mengomentari kesuksesan Alvaro dan memuji konsistensi Bautista. Dia berkata: “Alvaro, bagi saya, sangat kompetitif tahun ini. Dia tetap sangat konsisten sepanjang akhir pekan dan saya pikir bersaing dengan Rea dan Toprak itu tidaklah mudah. Rea telah beberapa kali Juara Dunia Superbike, sedangkan Toprak yang memenangkan gelar tahun lalu.”

Pembalap Prancis Johann Zarco yang juga balapan menggunakan Ducati pada 2022 di MotoGP, seperti yang dilakukan Bastianini

Ia menjelaskan bagaimana pendapatnya atas pertarungan trio raksasa dalam WorldSBK dan tentang kesuksesan Bautista. Dia menambahkan: “Alvaro bukanlah kejutan. Dia memiliki pengalaman besar dari Grand Prix dan sekarang di WorldSBK. Dia luar biasa bersama Panigale. Ketika dia merasa baik, dia mengendarai motor ini layaknya seperti motor MotoGP dan bagus bisa melihat hal itu darinya. Rea cukup agresif dan banyak bertarung karena dia adalah Juara yang mendapatkan begitu banyak gelar, dan kemudian Toprak luar biasa. Sepertinya sulit melawan Toprak, dia bisa pergi kemanapun dia mau kapan pun dia mau dengan motornya. Untuk bisa melawan orang-orang ini selalu merupakan sesuatu yang menyenangkan.”

Rekan senegara Bautista, Pol Espargaro, percaya 2022 adalah masa lalu Bautista setelah kembali ke Ducati

Ia mengatakan: “Sangat menyenangkan melihat Alvaro menikmatinya lagi setelah periodenya bersama Honda. Sekarang ia kembali bersama Ducati, dia sangat kuat dan dia sangat menikmatinya. Dia cepat. Anda bisa lihat, saat dia mengendarai motornya, itu adalah Alvaro yang pernah kita lihat di masa lalu.”

Galeri Foto WSBK Mandalika Indonesia

Galeri Video WSBK Mandalika Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • Berlangganan Konten

    ketikkan email anda pada kotak dibawah dan klik subscribe

  • JUAL OLEH OLEH KHAS LOMBOK ONLINE MATARAM NTB MURAH